Rabu, 10 Februari 2016

CARA MENGAWINKAN MUSANG BIUL

Musang sebagai mahluk hidup juga perlu berkembang biak dan menghasilkan keturunan. Musang yang akan dikawinkan harus cukup umur, usia 1-2tahun (usia matang/dewasa untuk jantan ), dan diusahakan bila musang tersebut jinak maka harus di satukan dengan yang jinak pula.
Musang betina biasanya di tandai dengan adanya cairan yang keluar mengental dan agak bening dan kelamin yang memerah juga membesar. Sedangkan musang jantan ditandai keluarnya penis, sering membasahi dan menjilati penis, sensitif.
Apabila ingin berniat mengawinkan, maka siapkan kandang yang memadai, minim cukup buat sepasang musang. Musang betina berada dalam kandang terlebih dahulu sebelum jantan dimasukan. Bisa juga langsung disatukan dalam satu kandang langsung. Perlu diingat biasanya mengawinkan musang juga sedikit beresiko, musang akan saling menggigit dan mencakar. Musang biul betina biasanya yang lebih aktif dan bahkan dapat membunuh musang jantan.
Tetapi ada pula yang dari kecil musang sudah dimiliki sepasang, tetapi dlm waktu 1,5 tahun belum ada pembuahan dan disaat usia 2 tahun musang betina tanpa disengaja melahirkan anaknya dalam kandang. Jadi perkawinan tidak disengajapun kadang terjadi tanpa kita sadari. Ada pula yang menyatukan satu jantan dan dua betina dalam satu kandang besar. Selalu sediakan minuman yang bersih dan pakan yang layak di dalam kandang. Selain itu kebersihan kandangpun harus terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar