Kamis, 11 Februari 2016

TIPS MEMANGKUR GIGI MUSANG BIUL

Ketika kita memelihara musang sering kali kita mengalami kendala seperti musang yang sering menggigit. Hal tersebut sangat menjengkelkan sebab gigitan musang sangat menyakitkan karena gigi musang yang tajam serta panjang.

Penyebab musang sering menggigit pun bervariasi mulai dari masalah dari dalam dan luar. Namun ada cara lain agar musang tidak suka menggigit kita yaitu dengan cara memotong gigi si musang, dengan memotong gigi musang akan membuat musang tidak menggigit kita walupun musang nantinya masih tetap menggigit namun gigitannya tidaklah sakit sebab giginya telah kita potong. Bagaimana cara memotong gigi musang tersebut? Berikut cara memotong gigi musang yang baik dan benar.
1.      Pertama-tama anda harus harus menyiapkan segala keperluan untuk melakukan pemotongan gigi musang, alat yang dapat anda gunakan dapat berupa gunting kuku ( pemotong kuku) untuk memotong gigi musang, sapu tangan untuk memegang musang. Jika tidak ada sapu tangan anda dapat mengunakan kain atau baju bekas, setelah kedua peralatan sudah siap sekarang kita akan memulai proses pemotongan gigi musang.
2.      Peganglah musang dengan satu tangan menggunakan sapu tangan, usahakan agar jari telunjuk dan jempol anda berada tepat dikepala musang agar jepala musang tidak banyak bergerak dan juga nantinya jari kita akan berfungsi membuka mulut musang pada saat proses pemotongan giginya. Setelah musang anda pegang pastikan tidak ada cela bagi musang untuk bergerak.
3.      Setelah anda memegang musang dengan kuat, ambillah gunting kuku dan buka mulut musang mengunakan jari telunjuk dan jempol anda. Setelah mulut terbuka arahkan gunting kuku ke bagian gigi bawah musang terlebih dahulu jepitlah gigi musang kira-kira setengan dari panjang gigi musang tersebut dan potongah dengan gunting kuku secara cepat agar musang tidak merasakan kesakitan yang berlebihan. Setelah gigi bawah kita potong kita lanjutkan dengan gigi bagian atas dengan cara yang sama.
4.      Setelah gigi musang terpotong masukkan musang kedalam kandang dan berilah musang berupa makanan yang sedikit keras seperti kelapa atau makanan lainnya agar gigi musang yang kita potong tadi tidak terasa kesat bagi musang dan tentu saja musang akan semakin terbiasa dengan keadaan gigi barunya.
Itulah cara memotong gigi musang yang baik dan benar, sedikit informasi bahwa gigi musang dapat tumbuh kembali setelah kita memotongnya, setelah 2 bulan gigi musang akan kembali tumbuh. Maka dari itu ketika gigi musang memanjang kembali anda dapat mengulangi cara di atas tetapi tetaplah berhati-hati saat melakukannya jangan sampai musang kesayangan anda terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar